News  

Harga Mejikom Kecil Sangat Murah Dan Terjangkau Dikantong!

Harga-Mejikom

Harga mejikom relatif murah dan terjangkau hanya memerlukan ratusan ribu rupiah saja sehingga sangat membantu & mempercepat dalam hal memasak nasi.

Adanya alat bantu memasak seperti ini pastinya sangat memudahkan dalam rumah tangga terutamanya bagian dapur. Pastinya sudah tahu kegunaan dari alat satu ini, teknologi semakin canggih sehingga membuat pekerjaan dapur menjadi lebih mudah terutama untuk wanita. Dengan memiliki harga terjangkau pasti kalian memilikinya.

Mejikom mempunyai nama lain yaitu rice cooker atau magic jar. Rice cooker adalah alat bantu memasak nasi dengan praktis tidak perlu menunggu waktu lama pastinya sangat cepat hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Dari alat ini ada cara penggunaannya dengan baik dan benar, seblemum melanjutkan pembahasan sebaiknya kita mengenali dulu sejarah alat memasak nasi.

Sejarah Memasak Nasi

Sebelum terciptanya alat masak seperti ini atau sebelum adanya listrik orang memasak nasi dengan menggunakan wadah yang dibakar menggunakan kayu. Dengan begitu harus memasak dengan tingkatan setengah matang, lalu dikukus memang kelihatannya sedikit rumit dan lebih memakan waktu.

Seiring berjalannya waktu berkembangnya teknologi adanya sumber listrik masyarakat tidak perlu lagi melakukan dengan cara seperti mengukus nasi, terciptanya mejikom sehingga sangat mempermudahkan pekerjaan urusan dapur. Sekarang telah hari berbgai type mejikom dari mejikom kecil hingga besar. Mejikom kecil relatif lebih murah dibandingkan yang besar. Berikut adalah daftar harga ukuran kecil hingga besar.

Harga Mejikom Kecil & Besar

harga-mejikom

Nah untuk ukuran kecil sudah pasti sangat terjangkau dan sedangkan ukuran besar sedikit lebih mahal dari yang kecil. Berikut adalah daftar merk harga pasarannya:

  • Miyako kecil harga Rp207,000
  • Miyako besar harga Rp305,000
  • Cosmos kecil harga Rp210,000
  • Cosmos besar harga Rp315,000

Nah di atas adalah daftar harga dari yang kecil hingga besar dan jenis type yang sering digunakan orang dirumah. Merk di atas adalah paling laris dipasaran & banyak peminatnya dikarenakan sangat praktis digunakan. Berikut adalah cara menggunakannya dengan baik & benar.

Cara Menggunakan Mejikom

Tentu saja alat ini ada cara penggunaannya meski terlihat sangat mudah namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah caranya

  1. Ukur beras sesuai kebutuhan dirumah: Sebelum memulai memasak nasi langkah awal harus diperhatikan adalah takaran atau ukuran tertentu, bertujuan agar tidak kekurangan & tidak kelebihan. Mengukur takaran bisa menggunakan gelas takar.
  2. Mencuci atau membersihakan beras: Mencuci beras bertujuan untuk menghilangkan kotoran pada beras, menghilangkan pestisida, dan menghilangkan kontaminasi zat lain jikalau ada. Caranya dengan menuangkan air bersih ke dalam beras lalu bilas sehingga benar-benar bersih.
  3. Menambahkan air kedalam wadah beras: Menambahkan air sesuai takaran beras yang akan dimasak hanya saja sebih sedikit saja banyak air dari takaran beras.
  4. Masukan wadah: Masukan tempat atau wadah yang berisi beras & air kedalam mejikom lalu tutup.
  5. Tengan tombol cook: Disini kita perlu menekan tombol tulisa cook menandakan bahwa rice cooker sedang beroperasi
  6. Tunggu 10 sampai 15 menit: Disini tidak harus menunggu lama, jika telah menekan tombol cook maka ia akan masak dengan sendirinya tunggu saja 10 hingga 15 menit pasti nasi sudah masak.
  7. Selesai

Bagaimana sangat praktis bukan? Tentu saja cukup menggunakan rice cooker & listrik sudah bisa masak nasi dan tidak harus perlu menunggu waktu lama, cukup dengan maksimal waktu 15 menit saja

Kesimpulan Harga Mejikom

Terciptanya alat bantu masak seperti mejikom sangat memudahkan pekerjaan dapur, tidak bersusah payah lagi dengan cara mengkukus. Cukup mencolok mejikom ke aliran listrik tunggu hingga 15 menit saja nasi sudah masak sangatlah praktis & mudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari.